Jual Sofa Tamu Sudut Olifi
Gambar Sofa Tamu Sudut Olifi

Begini Cara Merawat Kursi Tamu Ukir agar Tidak Mudah Rusak – Ada banyak jenis kayu-kayuan yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membuat kursi. Namun yang paling banyak digunakan untuk kursi ukir, di antaranya adalah kayu mahoni, kayu jati, atau kayu merbau. Sementara jenis kayu lainnya sendiri kayu pinus, kayu mindi atau kayu sungkai, cenderung lebih tidak tahan, baik terhadap cuaca maupun rayap.

Spesifikasi Furniture Dan Cara Merawatnya

Jual Sofa Tamu Kursi Bellagio
Gaambar Sofa Tamu Kursi Bellagio

Para peminat kursi kayu dengan berbagai macam ukiran, tetap banyak peminatnya. Ini yang membuktikan banyaknya pengrajin kayu yang masih tetap bertahan hingga saat ini, meskipun harga beli furniture ini masih cukup tinggi.

Kursi ukir sendiri bisa diletakkan dibanyak tempat atau ruangan. Dan yang paling banyak digunakan adalah jenis kursi tamu, sehingga paling tepat bila digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga yang ukurannya biasanya lebih besar dibanding ruangan lainnya.

Lantas, bagaimanakah sebaiknya merawat perabot-perabot istimewa tersebut, agar tetap awet dan tidak cepat rusak, serta tetap terlihat baik walaupun telah bertahun-tahun dimiliki, ini tipsnya.

Bersihkan

Produk Kursi Bellagio Sofa Tamu Jati
Gambar Kursi Bellagio Sofa Tamu Jati

Tips pertama untuk merawat kursi tamu ukir adalah dengan membersihkannya secara berkala. Setidaknya 3 hingga 4 kali dalam 1 bulan, Anda membersihkan kursi-kursi tersebut agar terhindar dari debu maupun jamur. Untuk bagian-bagian kecil, Anda bisa memanfaatkan kuas untuk menjangkaunya.

Untuk jenis kayu jati, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusu mebel, seperti cairan pledge misalnya. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan kain kering yang bersih dan mengoleskannya secara perlahan.

Berikutnya agar warna kayu tetap mengilap, Anda juga bisa menggunakan sedikit gel atau wax. Jangan bersihkan dengan cairan terlalu sering, karena hanya akan membuatnya lembab dan membuatnya warna dasarnya hilang.

Anda juga bisa memanfaatkan seduhan teh hitam untuk membersihkannya. Caranya dengan mencelupkan kain lembut ke dalam air dan peras. Baru kemudian diusapkan pada kayu dan membiarkannya hingga kering. Pastikan untuk tidak terlalu basah agar tidak membiarkannya lembab terlalu lama.

Jual Kursi Sofa Tamu Ramayana
Gambar Kursi Sofa Tamu Ramayana
WhatsApp chat